Kecewa dengan pelayanan servis handphone di Fajar Cell

selamat datengSaya menulis ini karena merasa kecewa dengan pelayanan assist di Fajar Cell, Jalan Swadaya, Cilisung, Sukamenak, Bandung. Ceritanya gini gan, saya servis handphone merk Nexian T922 titipan cewe temen saya, kerusakan mikrofon mati, handphone masih mulus karena yang punya cewe, biasanya ga kotor. Sudah selesai servis, mikrofon berfungsi dan biaya Rp 35rb. Ga ada 10 hari rusak kembali. Maka saya kembali lagi setelah 2 minggu dari tanggal servis. Merasa kurang puas, disamping karena mikrofon mati lagi/ga awet, juga karena kaca belakang layar frame kotor dan frame ketahuan ga klop waktu pertama terima hasil servisnya. Klopin sendiri deh waktu itu, juga utterer utama buat terima telpon terdengar lirih. Menanyain ke tukang servisnya kenapa bisa cepet mati mikrofonnya. Aneh, kenapa si tukang servis itu menuduh hape kemungkinan bekas jatuh atau karena lembab. Padahal ga gitu. Pemakaian kami wajar dan tidak jorok. Yang saya harap jawaban dari dia sebenarnya karena gagal servis! Dan saya harap ada jaminan gratis biaya perbaikan selanjutnya. Harapan saya dari dia ga ada, malah kena biaya perbaikan ganti mikrofon. Dalam hati saya kenapa berbiaya dan kenapa utterer jadi lirih? Apa dia ga merasa bersalah atas akibat ini semua? Dia menawarkan ganti mikrofon, harga dikurangi 50% jadi cuma 15rb. Ya sudah saya setuju untuk melanjutkan servis kembali, dari pada hape ga bisa dipake telpon maka sekalian ganti utterer yg lirih tadi, jadi dia menawarkan ganti utterer 35rb. Semuanya 50rb dikurangi 5rb (diskon katanya). Sehari setelahnya saya datang lagi ke tempat dia, sudah selesai servis dan bisa diambil. Aku perhatiin hapenya masih saja kotor pada layar belakang casing. Aku suruh dia bersihin, aduh, ni tukang servis malah bersihinnya pake kaos oblongnya dia. Mau bersihin pake apapun kalo kotor berada didalam kaca frame ga akan bisa kena untuk dibersihin. Merasa risih kan kalo layar ada kotor di belakang layar casing? Jadi keliatan banget pernah bongkar. Menyesal untuk servis disana lagi, karena ketahuan servis dia lagi-lagi kurang rapi, baut hilang satu, satu baut berbeda bentuk, penutup baut di frame ga ada, jadi weh casingnya bertambah jelek. *Satu lagi, sebelum servis hape Nexian ini, saya pernah servis hape Sony Ericsson W910, suka ngeblank dan beberapa tombol ga berfungsi kalo fleksibel dibuka. Dia bilang IC harus ganti beserta fleksibelnya. OK ganti saja semua kata saya. Tapi beberapa minggu gejala lagi, Aku pikir boros amat nih hape, servis mulu. Kata dia rusak fleksibelnya. OK lagi sok ganti saja. Biaya sudah sampe 2 kali servis. Agan-agan pasti tau sendiri lah harganya sekitar berapa untuk IC dan fleksibelnya. Sekarang kondisinya kembali lagi seperti sebelum servis, beberapa tombol atas ga berfungsi dan camera recording call jadi hitam putih. Bener2 ga awet banget. Jangan2 kalo servis Sony Ericsson W910 lagi dia akan ngatain 'ini kemungkinan terlalu sering buka-tutup fleksibel'... earth deh! Uneg2 ini aku muat buat pelajaran supaya dia tahu, masalah individual harus diperhatikan jangan sampai nombok! terima kasih
Angga Sanusi
Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment