SP Service Center Motorola Razr XT910 dan Erafone MOI

selamat datangPada tanggal 25 Desember saya memutuskan untuk membeli Handphone Android, ketika itu saya mengunjungi MOI di Kelapa Gading khususnya di Erafone. Ketika saya datang saya tertarik dengan produk baru Motorola yg sedang Promo dengan harga 4,5 Juta bundling kartu XL. Ketika itu saya langsung tanpa pikir panjang membeli Produk baru tersebut. Karena memang bagus kalo saya liat review di luar dan spesifikasinya. Ketika saya cek smua lancar dan layar terlihat bagus, tanpa adanya modification pixel. Namun ternyata harapan awal saya salah. 1 minggu kemudian tepatnya tanggal 3 Januari 2012 saya iseng ingin nonton MV lagu di Razr saya, kemudian saya matikan lampu dengan kondisi gelap. Seketika saya kaget. Ketika layar gelap ada 1 titik immobile pixel yg selalu terlihat putih. Ketika saya nyalakan lampu tidak terlihat. Keesokan harinya saya langsung kembali ke Erafone MOI dan menjelaskan kepada mereka. Dari pihak Erafone berkata bahwa penukaran hanya berlaku 1x 24 jam, namun saya bersikeras bahwa ini produk imperfectness yg saya terima dimana imperfectness tersebut tidak bisa diperiksa ditoko erafone karena cahaya yg sangat terang. Saya bayar mahal namun produk yg dijual ternyata ada cacatnya. Akhirnya pihak Erafone setuju untuk menukarkan dengan organisation "baru" saya berikan tanda kutip "baru" karena saya tidak melihat segel dibuka didepan saya. Ketika datang langsung dibuka kotaknya tanpa memperlihatkan segel tersebut. Ketika saya test ternyata bagus layarnya oke dan organisation saya ditukarkan dengan organisation "baru" tersebut. Kesalahan saya adalah tidak mencoba diddley 3,5mm pada Razr "baru" saya karena memang tidak ada lagu sama sekali maupun apapun yg bisa digunakan. Kemudian kemarin malam tepatnya tanggal 10 Januari 2012 saya ingin memasukan lagi MV video lagu dan lagu2 ke dalam Razr saya. Betapa kagetnya saya ketika mengetahui ternyata Jack 3,5mm tersebut tidak bisa menglock handsfree motorola saya. Ini adalah produk Defect yg kedua yg saya terima dari Erafone MOI, karena saya tidak pernah menggunakan handsfree selama ini kecuali tgl 10 dan ketika saya coba sudah tidak bisa menglock. Karena belajar dari pengalaman lalu susahnya memproses klaim customer ke Erafone, saya langsung menuju Roxy untuk mencari assist edifice Motorola yg resmi. Ketika sampai saya bertanya pada Satpam dan Satpam mengatakan alamatnya yaitu ITC Roxy Mas, Lt.1 No.7 Ketika saya ketempat tersebut oleh Operator SC disana dirujuk untuk ke Ruko ITC Roxy Mas poet D5 / 15 karena SC dari MOI Erafone biasa disana katanya. Selain karena kelengkapan Stock dll. Selesai mencari dan masuk ke dalam saya memberitahu komplain saya ke CS yang ada, sesuai dengan struk a/n Ida, dan Tech Hendy. Barang di analyse oleh teknisi dan diperiksa singkat. Teknisi menjelaskan kepada saya bahwa ini ada yg rusak di dalam seperti kaitan nya doank. Ketika saya bertanya apakah ditukar produk baru? katanya tidak. Hanya diservice saja karena yg dibuka ininya saja dan dibenerin (sambil menunjuk ke arah kamera razr). Berhubung itu keputusan SC resmi ya sudahlah apaboleh buat. Walaupun barang baru berumur 7 hari saya pakai dan itu adalah creation Defect. Jam 3 sore CSO Ida menelpon saya bahwa barang bs diambil. Jam 5 lewat 45 menit saya sampai di SC resmi tsb. Karena SC tersebut tutup wad 6 saya buru2. dan suasana lampu remang gelap jd saya tidak bs melihat benar2 jelas. Saya test dengar lagu ok. Saya lgsg meluncur pulang. Ketika pulang betapa kagetnya saya terhadap Kondisi Razr saya setelah diservis. Karena kondisi baret diddley 3,5mm saya seperti dibuka paksa dan kondisi bezel depan yg sedikit mengangga tak bisa ditutup. Kira2 sebesar 0.05mm sampai terlihat dalamnya sedikit. Berikut penampakannya. Spoiler for baret di dekat 3.5mm diddley nya: ini yang celah 0.05mm di frame atas tulisan HDMI, seperti bekas congkelan dan tidak bisa di tutup rapat, bahkan telihat seperti bazel klip casing.... Spoiler for celah 0.05mm di frame atas: ini bagain sebelah nya yg diddley tapi frame rapet... ini bagian bawah frame rapet... Spoiler for Bon-nya: [/quote] Product Defect yg saya terima 2x hal ini cukup menjelaskan bahwa QC dari importir patut dipertanyakan, saya membayar mahal untuk produk cacat yg tidak bisa ditukar lagi karena kebijakan dari Retailer dan disini saya mempertanyakan hak konsumen saya mana? Yang lucunya produk imperfectness tersebut tidak ditukar organisation baru namun diservice. Dan kualitas servicenya? Seperti inikah Service Center Resmi Motorola yg bahkan dicantumkan secara resmi oleh website Motorola? Anda bisa mendownload SC resmi motorola di webnya yaitu http://www.motorola....com/staticfil...oduct_APAC.pdf Besok saya akan mencoba menghubungi SC tersebut dan melihat tindak lanjut maupun pertanggung jawaban atas kerugian material maupun imaterial saya atas waktu dan jarak yg saya tempuh cukup jauh. Laporan berikutnya dan kelanjutan atas kasus ini akan saya bill besok. :berdukas for my Razr. Terima kasih buat agan2 yg sudah membaca SP saya. Mohon dukungan dan doanya gum masalah ini bisa diselesaikan dan ada itikad baik dengan pihak yang terkait untuk diselesaikan. :berdukasterima kasih telah berkunjung
Technorati
Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment